The Warriors

The WarriorsThe Warriors sebenernya game lama yang direlease sekitar Oktober 2007. Tetapi pas inget saat memainkannya semasa masih pake PS2 dulu, saya begitu pengin mereviewnya. Game ini memiliki latar belakang cerita dan gameplay yang real dan cukup kreatif. Apalagi merupakan hasil karya Rockstar Games, produsen game yang telah berpengalaman dengan GTA series-nya.

Sekalipun masih berplatform PS2 yang dah pasti kalah dalam hal grafis dibanding game2 berplatform console next generation, tetapi jujur aja... kadang The Warriors membuat saya kangen untuk memainkannya kembali.

The WarriorsThe Warriors sebenernya diangkat dari film bioskop yang diproduksi sekitar tahun 1979 (Eh, kamu dah lahir pa'belum ya?). Film ini mengisahkan petualangan The Warriors, sebuah perkumpulan gang jalanan yang berbasis di Coney Island.

Cerita film The Warriors ini berfokus para anggota gang yang terdiri dari Swan, Ajax, Vermin, Cochise, Fox, Rembrandt, Snow, Cowboy dan Mercy. Pada saat acara pertemuan tengah malam yang dihadiri seluruh gang di New York. Seseorang yang tidak bertanggung-jawab menembak mati Cyrus, pemimpin gang yang paling berpengaruh, The Gramercy Riffs. Dan mengkambing-hitamkan The Warriors sebagai pelakunya.

Setelah kehilangan pemimpin mereka, Cleon, anak2 muda dari gang The Warriors ini harus kabur terpisah dan menyelamatkan diri dari amukan dan kejaran seluruh gang di New York City.

The WarriorsFilm ini memang penuh dengan adegan kekerasan dan perkelahian antar gang di New York yang memang lagi ngetrend di jaman2 itu. Nah, dari level 1 hingga 13 game The Warriors, kita akan dibawa ke saat2 sebelum event yang ada di film-nya. Sejak mulainya Cleon mendirikan The Warriors hingga ke kejadian sebelum pertemuan gang yang diadakan oleh Gramercy Riffs. Sedangkan level 14 hingga selesai, kita hanya akan mengulang saja kisah perjalanan penuh maut yang dialami oleh The Warriors dalam usahanya ke sarang mereka di Coney Island, seperti yang dah kita liat di film (kecuali bagi kalian yang emang belum sempat nonton film-nya).

Game The Warriors termasuk ke dalam genre action adventure, meskipun kenyataannya sebagian besar aksi kita bakalan lebih banyak ke perkelahian dan pertarungan jalanan. Satu-persatu secara bergiliran, semua anggota The Warriors bakal kamu jajal untuk dimaenkan. Masing2 tentu saja memiliki style bertarung yang berbeda satu sama lain. Lebih dari selusin gang yang tersebar mulai Bronx, Brooklin hingga Manhattan sudah siap untuk menghalangi perjalananmu menuju Coney Island.

So, jika kamu masih menyimpan console PS2, gak ada salahnya kamu mencoba untuk memaenkannya.

Writer's Score
Graphic: 8
Gameplay: 8
Sound: 7

1 comments:

GigiSehatBadanSehat said...

wah..baru nih ya blog nya? sukses ya!

Post a Comment