Call of Duty: Modern Warfare 2

Modern Warfare 2Sebenarnya saya bukan penggemar game bertipe 1st person shooter. Tapi denger komentar temen2 mengenai kehebatan game satu ini sejak hari peluncurannya, bikin saya penasaran juga. Alhasil, COD: MW2 segera masuk dalam deretan game koleksi saya.

Berbeda dengan kebanyakan game, kisah Modern Warfare 2 tidak hanya terfokus pada satu tokoh karakter tertentu, melainkan kita diajak untuk memainkan berbagai peran yang ada di balik jalinan cerita yang melatar belakangi game ini.



Modern Warfare 2Kisah Modern Warfare 2 diawali dengan bla bla bla yang nyeritain bangkitnya kekuatan Ultranationalist Rusia yang mendeklarasikan Imran Zakhaev sebagai pahlawan sekaligus martir. Bangkitnya kekuatan baru dari Rusia ini dibarengi dengan aksi Vladimir Makarov yang memulai aksi teroris. Gak terlalu penting mungkin, tetapi cukup bikin game ini semakin seru aja.

Selanjutnya, kita dibawa ke aksi pasukan elit anti teror multinasional, Task Force 141 saat memburu si Makarov ini. Sekaligus aksi US Army Ranger saat menangani musibah yang diakibatkan oleh sang teroris. Mulai dari Afghanistan, Rio de Janeiro, Siberia, dan Washington D.C.

Peran yang kita maenin juga berganti2 seiring dengan perjalanan cerita. Mulai dari Private First Class Joseph Allen sebagai anggota US Army Ranger saat misi di Afganistan, Sergeant Gary "Roach" Sanderson dan Captain "Soap" MacTavish sebagai anggota Task Force 141. Juga Private James Ramirez yang anggota 1st Battalion 75th Ranger Regiment ketika menghadapi invasi Rusia.

MW2 Rio de JaneiroBingung...?? Saya juga!! Hehehe... tapi percayalah, rasa bingung bakal hilang berganti dengan ketegangan bercampur exciting saat kamu sudah mulai masuk dalam petualangan misi mereka. Berulang kali saya dibuat menahan nafas ketika memainkan karakter Soap yang meluncur melarikan diri dari kejaran musuh2nya sambil mengemudikan snow mobile di pegunungan es Kazakhstan, ataupun saat Roach and his team memburu antek Makarov di perkampungan padat Rio de janeiro.

Di salah satu misi penyerbuan ke penjara untuk membebaskan Captain Price mengingatkan saya pada adegan pembebasan sandera di penjara Alcatraz oleh Navy Seals pada film The Rock (apakah di antara kalian ada yang nonton?).

MW2 Kazakhstan Untuk urusan persenjataan... Tidak perlu khawatir. Modern Warfare 2 menyediakan segudang senjata terbaru mulai dari Assault rifle, Sub Machine Gun, Light Machine Gun ampe Sniper rifle yang tentu saja serba berteknologi canggih. Bagi yang kurang terbiasa maenin game 1st person kayak saya, gak perlu khawatir... game ini menyediakan fasilitas auto target, yang bikin kita secara otomatis mengincar target terdekat saat kita tekan tombol bidik.

Hanya satu kata yang bisa saya ucapkan untuk game ini... ruarrr biasa!!!
So, tunggu apalagi, langsung aja coba deh.

Writer's Score:
Graphic: 9,5
Gameplay: 9,5
Sound: 9

0 comments:

Post a Comment