Stranglehold

StrangleholdApa yang kamu tahu mengenai John Woo? Sudah pasti jawabannya adalah maestro film action asal Hongkong yang telah menginjakkan kaki ke Hollywood bersama karya2nya yang spektakuler. Coba simak Hard Target, Face/Off dan Mission Impossible 2 yang style dan aksinya berasa banget khas Hongkongnya. Hahaha... maklum tukang masaknya kan' emang sutradara film Hongkong.

Coba bayangkan jika aksi arahan sang sutradara film sekaliber John Woo ini bisa kamu nikmati lewat videogame... Stranglehold adalah jawabannya!

Gak maen2 loh... John Woo secara khusus menggandeng Chou Yun Fat untuk menjamin kehebatan game pertamanya ini. Siapapun tahu, dua tokoh perfilman Hongkong ini emang telah beberapa kali terlibat bersama dalam menelurkan karya2 film aksi yang cukup legendaris. Apalagi untuk urusan cerita, Stranglehold memang sengaja dibuat sebagai sequel dari film Hard Boiled, film terakhir yang disutradarai John Woo bersama sang bintang, Chou Yun Fat.

Dalam game Stranglehold, kamu mengendalikan Inspektur Tequila Yuen sebagai tokoh utamanya. Sang jagoan ini memang punya bekal reflek dan kemampuan menghandle senjata yang sangat expert. Sehingga kamu bakal terkagum menikmati gaya akrobatiknya saat menghajar lawan2nya.

Sepanjang aksi pertarungan senjata yang seakan tiada habisnya, kamu bebas mengendalikan Tequila ke segala arah, melompat kesana kemari dan berinteraksi dengan berbagai macam obyek yang ada di sekitar. Dengan menekan tombol tertentu, kamu bisa masuk ke slow time mode, di mana Tequila akan menghabisi sasarannya dengan efek cinematic khas gaya John Woo.

Stranglehold GameplayTequila juga mampu memanfaatkan segala macam benda yang ada di sekitar untuk menimbulkan efek yang benar2 hebat saat melancarkan segala aksinya. Dia bisa melompat dan berlari di atas pagar, bergelayutan di lampu gantung, melakukan gerakan sliding melewati tumpukan meja maupun meluncur di atas kereta dorong saat memberondong musuh2nya.

Saya mengkategorikan game ini sebagai beat'em up. Karena emang hampir semua yang muncul di hadapan si Tequila bisa dan wajib untuk dihancurkan. Sedikit mengecewakan bagi gamer yang mengharapkan gaya tactical.

Background ceritanya juga khas Hongkong banget. Mengkisahkan petualangan sang inspektur dalam mengobrak-abrik jaringan gang Triad di Kowloon hingga Chicago.

Muski bukan penggemar genre beat'em up, tapi saya cukup menikmati juga memainkan game yang satu ini.

Penasaran ama aksi si Tequila Yuen, simak preview-nya dulu


Writer's Score
Graphic: 7
Gameplay: 7,5
Sound: 8,5

1 comments:

dhafsah said...

wah..wah blognya ttg game nih..
utk laptop bisa ga mas?..

Post a Comment